Published On: 1 February 2024Categories: Berita, Headline

Foto: Pertemuan Waliwilayah BBPMP Jateng Bersama Dirjen PaudDikdas dan Dikmen di Gedung Kartini BBPMP Jateng.

Semarang – – Waliwilayah Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah telah sukses menyusun profil pendidikan untuk seluruh kabupaten/kota di Jawa Tengah. Profil pendidikan ini akan menjadi bahan untuk Rapat Koordinasi (Rakor) bersama daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 Pebruari 2024 di Solo.

Kepala BBPMP Jateng, Nugraheni Triastuti, mengapresiasi kerja keras para Waliwilayah yang telah menyelesaikan profil pendidikan ini.

“Profil pendidikan ini sangat penting untuk disusun karena akan menjadi dasar dalam pengambilan kebijakan dan perencanaan pendidikan di daerah. Saya mengapresiasi kerja keras para Waliwilayah yang telah menyelesaikan profil pendidikan ini tepat waktu,” kata Nugraheni.

Tri Mulyani, Waliwilayah Kota Salatiga, mengatakan bahwa dirinya bersama tim sangat terkesan dengan pengalaman membuat profil pendidikan ini.

“Pengalaman membuat profil pendidikan ini sangat membantu kami dalam memberikan masukan kepada daerah. Kami bisa melihat kondisi pendidikan di Kota Salatiga secara lebih komprehensif,” kata Tri Mulyani.

Profil pendidikan yang disusun oleh Waliwilayah BBPMP Jateng mencakup berbagai aspek pendidikan, mulai dari 40 objective, mitra pembanguna, dan Kebijakan MerdekaBelajarlainnya. Profil pendidikan ini juga dilengkapi dengan capaian pendidikan daerah di daerah.

Rakor bersama daerah yang akan dilaksanakan pada tanggal 19-21 Pebruari 2024 di Solo akan membahas berbagai hal terkait pendidikan di Jawa Tengah, termasuk pemanfaatan profil pendidikan.