Published On: 11 December 2023Categories: Berita, Headline

Tim Asesor Akreditasi Perpustakaan RI Visitasi ke BBPMP Jateng, Dapat Nilai Memuaskan

Srondol – – Pada hari Rabu (6/12/2023), tim asesor akreditasi Perpustakaan Nasional RI yang dipimpin oleh Ketua Yoyo Yahyono, S.IP, M.Si dan Sekretariat Cicilia Sri Rahayu, S.IP melakukan visitasi ke Perpustakaan Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah. Tim asesor tersebut disambut oleh Kabag Umum M. Adi Hartono, SE, M.M. dan tim pengelola perpustakaan BBPMP Jateng.

Dalam visitasi tersebut, pengelola perpustakaan BBPMP Jateng memberikan paparan dan presentasi mengenai isi borang akreditasi perpustakaan di hadapan M. Adi Hartono dan tim pengelola perpustakaan BBPMP Jateng. Sarjono, pengelola perpustakaan BBPMP Jateng menyatakan bahwa dengan adanya akreditasi perpustakaan ini, diharapkan kinerja pegawai di perpustakaan provinsi Jawa Tengah dapat meningkat dan memberikan pelayanan terbaik bagi pemustaka baik di lingkungan BBPMP maupun di luar lingkungan.

Kabag Umum BBPMP Jateng, M. Adi Hartono, SE, M.M., menyampaikan komentarnya terkait visitasi tim asesor akreditasi Perpustakaan RI ke BBPMP Jateng. Ia mengungkapkan kegembiraannya atas kunjungan tersebut dan mengapresiasi upaya tim asesor dalam mengevaluasi kinerja perpustakaan.

Menurut M. Adi Hartono, akreditasi perpustakaan merupakan langkah penting untuk meningkatkan mutu pelayanan kepada pemustaka. Ia berharap bahwa hasil akreditasi ini akan menjadi motivasi bagi seluruh pegawai perpustakaan BBPMP Jateng untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan menyajikan koleksi-koleksi terbaik.

M. Adi Hartono juga menyampaikan komitmen BBPMP Jateng dalam mendukung upaya peningkatan mutu pendidikan melalui peran aktif perpustakaan. Ia berharap bahwa melalui akreditasi ini, perpustakaan BBPMP Jateng dapat menjadi contoh yang baik dalam memberikan pelayanan perpustakaan yang berkualitas dan memenuhi standar nasional.

Kabag Umum BBPMP Jateng berterima kasih kepada tim asesor atas kunjungan dan kerja keras mereka dalam melaksanakan visitasi. Ia berharap kerjasama yang baik antara BBPMP Jateng dan Perpustakaan Nasional RI dapat terus berlanjut untuk meningkatkan kualitas perpustakaan di Jawa Tengah.

Ketua tim asesor akreditasi Perpustakaan RI, Yoyo Yahyono, menyampaikan komentarnya mengenai visitasi ke BBPMP Jateng. Yoyo Yahyono mengungkapkan apresiasi kepada tim perpustakaan BBPMP Jateng atas kerjasama yang baik selama proses visitasi.

Menurut Yoyo Yahyono, BBPMP Jateng telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam meningkatkan mutu pelayanan perpustakaan. Ia mengakui upaya yang dilakukan oleh pengelola perpustakaan dalam menyajikan koleksi-koleksi terbaik bagi pemustaka.

Yoyo Yahyono juga menyampaikan bahwa tim asesor sangat terkesan dengan dedikasi dan semangat yang ditunjukkan oleh pegawai perpustakaan BBPMP Jateng. Ia berharap hasil akreditasi nantinya dapat memberikan motivasi dan dorongan bagi perpustakaan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan dan mencapai standar akreditasi yang ditetapkan.

Tim asesor akreditasi Perpustakaan RI berterima kasih kepada BBPMP Jateng atas keramahan dan kerjasama yang diberikan selama visitasi. Yoyo Yahyono berharap bahwa hasil akreditasi ini akan memberikan manfaat yang positif bagi pengembangan perpustakaan di Jawa Tengah.

Sarjono berharap dengan hasil nilai memuaskan yang diperoleh Perpustakaan BBPMP Jateng dengan kriteria-kriteria yang sudah ditetapkan dalam akreditasi perpustakaan, perpustakaan dapat bekerja secara maksimal dalam menyajikan koleksi-koleksi terbaik bagi pemustaka perpustakaan.

“Diharapkan juga bahwa akreditasi ini dapat memacu perpustakaan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik lagi di masa depan”. Pungkasnya. (SRJ)