Warning: Trying to access array offset on value of type bool in /home/jseudsjv/public_html/wp-content/plugins/fusion-builder/shortcodes/components/featured-slider.php on line 239
Kepuasan dan Kategori Pengaduan Pengunjung Tatap Muka di ULT LPMP Jawa Tengah Melalui Survey Pengunjung Bulan Februari 2020
- Kepuasan Pengunjung
Keterangan Penilaian pada diagram:
P1 : Persyaratan layanan;
P2 : Prosedur layanan;
P3 : Waktu pelayanan ULT sesuai dengan jadwal yang di informasikan;
P4 : Biaya / tarif (tidak dipungut biaya layanan);
P5 : Produk spesifikasi jenis layanan : (tersedia jenis-jenis produk layanan dari unit-unit utama satu pintu layanan terpadu);
P6 : Petugas pelayanan memiliki pengetahuan yang cukup;
P7 : Penjelasan petugas layanan dapat dipercaya;
P8 : Petugas layanan memberikan sambutan yang simpatik, baik dan ramah terhadap tamu/pemohon dalam menyampaikan permasalahan;
P9 : Petugas layanan sabar dan penuh pengertian dalam menangani tamu/ pemohon,;
P10 : Maklumat pelayanan (kesanggupan dan kewajiban petugas menindaklanjuti / menyelesaikan permasalahan);
P11 : Pengelolaan pengaduan (Penanganan terhadap keluhan dan pengaduan).
Dari hasil pengukuran tingkat kepuasan pengunjung tatap muka di ULT (Unit Layanan Terpadu) LPMP Jawa Tengah bulan Februari 2020 dapat dilihat bahwa secara umum tanggapan pengunjung yang berjumlah 25 orang memberikan nilai sangat memuaskan. Penilaian Sangat Baik mencapai skor tertinggi adalah penilaian terhadap Prosedur Pelayanan mencapai rata-rata 88%.
Hal ini memberikan motivasi pada ULT LPMP Jawa Tengah untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan terus meningkatkan kepuasan pengunjung LPMP Jawa Tengah.
Ada empat (4) pilihan kriteria yang harus dipilih oleh responden dalam mengisi survey kepuasan pengunjung tatap muka di ULT Jawa Tengah, yakni:
- Sangat Baik
- Baik
- Buruk
- Sangat Buruk
- Kategori Pengaduan Pengunjung
Dari hasil pengukuran tingkat kategori pengaduan pengunjung tatap muka di ULT LPMP Jawa Tengah bulan Februari 2020, dapat dilihat bahwa ada enam (6) kategori, diantaranya adalah:
- Dapodik
- Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan (NUPTK)
- Penilaian Angka Kredit (PAK)
- Sertifkasi/Pendidikan Profesi Guru (PPG)
- Rapor Mutu/PMP
- Penawaran Kunjungan
Di bulan Februari 2020 kategori pengaduan pengunjung yang paling banyak adalah tentang NUPTK mencapai 56%, selanjutnya tentang PAK sebesar 18%, PPG/Sertifikasi sebesar 15%, Dapodik sebesar 6%, Rapor Mutu, Penawaran Kunjungan masing-masing 3%. (HS)
- Pengaduan Melalui Telpon ke ULT LPMP Jawa Tengah
Dari hasil pengukuran tingkat kategori pengaduan melalui telpon ke ULT LPMP Jawa Tengah bulan Februari 2020, dapat dilihat bahwa ada enam (3) kategori, diantaranya adalah:
- NUPTK
- PAK
- Sertifikasi