Published On: 2 January 2024Categories: Berita Daerah, Headline

Ust Dr. KH. Fauzi Arkhan Siraman Rohani pegawai BBPMP Jateng di Aula Soekarno pada hari Selasa (2/1/2024)

Semarang – – Kombel Religius Badan Amaliah Islam BBPMP Jateng mengadakan kegiatan awal tahun dengan menggelar Siraman Rohani di Aula Soekarno. Group rebana An-Nababa BBPMP Jateng membuka acara dengan enerjiknya melalui tambilan irama dan shalawat, diikuti oleh pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh Ust Zainal Kabir dan tilawah penuh kekhusyukan oleh Faridah.

Adi Hartono, Ketua Panitia, menyampaikan, “Niat baik sebagai landasan, kami yakin program challenge ini akan berjalan lancar. Tahun 2024 diharapkan lebih harmonis, menjalankan tugas yang diamanahkan kepada BBPMP Jateng dengan penuh sinergi.”

Nugraheni Triastuti, Kepala BBPMP Jateng, menekankan penghambaan kepada Allah SWT dalam perencanaan program. “Mengawali tahun dengan pengajian adalah bentuk ibadah. Harapan kami, capaian di tahun 2024 melebihi pencapaian sebelumnya.” Kepala BBPMP Jateng juga mengundang Waliwilayah untuk ikut serta dalam persiapan PMO awal Januari 2024 sebagai langkah awal yang dapat diimplementasikan.

Ust Dr. KH. Fauzi Arkhan, M.Ag. memberikan tausiyah dengan firman surat Ali Imran (103): “Berpegang teguhlah kalian dengan tali Allah dan jangan bercerai berai!” Beliau juga mengingatkan, “Tambah umur untuk tambah kebaikan. Sukses terletak pada keseimbangan dalam empat hal: waktu, ilmu, ketaqwaan, dan hubungan dengan Allah.”

Dalam menghadapi realitas hidup, pesan bijak Ust Fauzi Arkhan mengajak untuk menyederhanakan. “Agama itu mudah, dan orang sukses membagi hidupnya menjadi empat bagian.” Beliau menekankan bahwa contoh dari tugas suami adalah memberikan teladan, bukan sekadar memberi nasehat.

Sebagai penutup, Ust Fauzi Arkhan mengingatkan, “Khoirunnas anfuuhumlinnas.” Semua ini menjadi bagian dari hidup yang berarti, yang terus diisi dengan mencari ilmu dan bersedekah. Siraman Rohani di BBPMP Jateng memberikan inspirasi untuk memulai tahun 2024 dengan penuh berkah dan makna.

Dengan Siraman Rohani yang meriah, BBPMP Jateng telah membuka lembaran baru di tahun 2024 dengan penuh keberkahan dan semangat kebaikan. Melalui pengajian dan pertemuan rohani ini, diharapkan setiap langkah yang diambil oleh BBPMP Jateng dan para Waliwilayah menjadi berkah bagi semua.

Semoga kesederhanaan, kebijaksanaan, dan keberlanjutan dalam pencarian ilmu dan bersedekah senantiasa mengiringi perjalanan mereka dalam mengisi hidup dengan makna yang sejati. Siraman Rohani di Aula Soekarno bukan sekadar siraman biasa, melainkan momentum bersama untuk memperkuat ikatan spiritual, memupuk kearifan, dan menjalani tahun 2024 dengan penuh harapan serta rasa syukur.