Published On: 3 July 2023Categories: Berita, Headline

Foto: Kepala BBPMP Jateng, Nugraheni Triastuti, SE,.M.Si saat memberikan materi tentang program terobosan baru Senja (Senin Belajar) pada apel pagi, di Aula Hata, Senin (3/7/2023)

BBPMP Jateng РРProgram (Senja) Senin Belajar di Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Provinsi Jawa Tengah merupakan terobosan baru untuk memberdayakan Waliwilayah dalam mendampingi daerah dan mencapai 40 objective. Program ini bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan  dengan fokus pada capaian literasi dan numerasi khususnya dan Kebijakan Merdeka Belajar.

Kepala BBPMP Jateng, Nugraheni Triastuti dalam paparan materi singkatnya kepada seluruh pegawai mengatakan, bahwa kita harus responsif dalam mendampingi daerah agar diketahui kebutuhan terkini, misalnya pada gempa di Jogjakarta. Apakah Waliwilayah sudah merespon dengan menanyakan kerusakan sekolah yang akan berdampak kepada siswa.

“Kerusakan itu akan berpengaruh kepada capaian literasi memerasi misalnya kemarin terjadi gempa di Bapak Ibu nanti akan berpengaruh kepada capaian literasi numerasi”. Ungkapnya.

Kami mohon Bapak dan Ibu Waliwilayah terlibat aktif di sana agar kejadian terbaru kita juga ikut terlibat membantu menyelesaikan. “Misalnya perihal kasus pembakaran sekolah di SMP Temanggung. Atasan kita menanyakan, apakah BBPMP Jateng terlibat dalam mediasi dengan pihak sekolah dan pihak terkait di sana”. Ajaknya kepada para Waliwilayah.

Kami berharap pada setiap aktivitas yang ada di Kabupaten/Kota yang berdampak pada capaian literasi dan numerasi, terjadinya proses menuju sekolah yang aman nyaman misalnya nanti bapak dan ibu Waliwilayah menanyakan ke daerah.

“Bahkan terlibat aktif di sana baik secara daring maupun luring dan mohon nanti dibuat semacam berita acara agar memiliki data lengkap dan sebelum atasan bertanya, data sudah tersedia”. Ajaknya lagi.

Program Senja (Senin Belajar) juga memungkinkan untuk bisa meningkatkan strategis dalam menyelesaikan di masing-masing dalam mencapai 40 objective. “Dengan program Senja (Senin Belajar) kita semua bisa saling berbagi praktik baik dalam mencapai 40 objective di setiap daerah. Semoga inienjadi langkah awal baik untuk kita semua”. Harapnya.

Penulis: Syaifulloh/Editor: Tartib S, Yeni E.