Published On: 6 December 2023Categories: Berita, Berita Daerah, Headline

Foto: Zainal Kabir, SE,.M.Si. mempresentasikan capaian kinerja Pokja 1 pada Workshop Penyusunan Laporan Kinerja BBPMP Tahun 2023.

Kota Salatiga – – Kegiatan Workshop Penyusunan Laporan Kinerja BBPMP Jateng tahun 2023 dilaksanakan di Hotel Laras Asri Kota Salatiga pada tanggal 4 hingga 6 Desember 2023 dan menghasilkan capaian yang menggembirakan, diantaranya capaian yang dipresentasikan oleh Pokja 1.

Zainal Kabir, sebagai salah satu anggota Pokja  dalam acara workshop, mempresentasikan informasi mengenai indikator kinerja dan upaya yang telah dilakukan oleh Pokja 1 BBPMP Jateng.

Zainal Kabir, yang mewakili Pokja 1 BBPMP Jateng, memberikan penjelasan terperinci mengenai tingkat pencapaian peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Jawa Tengah dalam acara Workshop Penyusunan Laporan Kinerja BBPMP Jateng.

Dalam presentasinya, Zainal Kabir menjelaskan bahwa BBPMP Jateng telah menetapkan dua sasaran kegiatan dengan empat indikator kinerja dalam Perjanjian Kinerja tahun 2023. Salah satu sasaran kegiatan yang ditetapkan adalah meningkatnya mutu pendidikan jenjang PAUD, Dikdas, dan Dikmen di provinsi Jateng ini.

Zainal Kabir juga menyampaikan informasi mengenai indikator kinerja 1.1 yang menitikberatkan pada presentase satuan pendidikan (PAUDDIKMAS) yang meningkatkan mutu pembelajarannya. Menurut data yang disampaikan oleh Zainal Kabir, pada tahun 2022 tingkat realisasi indikator ini adalah 1.8%, dan pada tahun 2023 meningkat menjadi 1.96%.

Selain itu, Zainal Kabir juga menyampaikan bahwa upaya yang telah dilakukan oleh Pokja 1 BBPMP Jateng telah berhasil mencapai target kinerja yang ditetapkan. Hal ini menunjukkan komitmen dan kerja keras dari semua pihak terkait termasuk Kabupaten/Kota dalam meningkatkan mutu pendidikan di Provinsi Jawa Tengah.

Dengan capaian ini, diharapkan bahwa peningkatan mutu pendidikan akan terus berlanjut dan memberikan dampak positif Kabupaten/Kota Jawa Tengah. Dengan komitmen dan kerja keras dari semua pihak terkait, diharapkan peningkatan mutu pendidikan di Provinsi Jawa Tengah terus berlanjut. Upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pokja 1 BBPMP Jateng menjadi langkah implementasi Kebijkan Merdeka Belajar menuju arah yang positif dalam mencapai tujuan pendidikan Nasional.