Published On: 2 July 2024Categories: Berita, Headline

Perpustakaan BBPMP Jateng Kedatangan Bocil yang Mandiri dan Rapi

Kota Semarang – Para bocil yang datang ke Perpustakaan BBPMP Jateng pada Selasa (2/7/2024) menunjukkan kerapian dan kemandirian yang luar biasa. Begitu tiba, mereka langsung menempatkan sepatu mereka dengan rapi di tempat yang disediakan. Kehadiran mereka didampingi oleh konsultan BBPMP Jateng yang juga memiliki kebiasaan baik dalam hal membaca buku.

Anak-anak ini tampak antusias memilih buku sesuai dengan keinginan mereka dan kemudian membacanya di meja maupun di tempat lesehan yang tersedia. Mereka menikmati suasana perpustakaan yang nyaman dan tenang.

Risa Anggraini, seorang murid dari SDN Srondol Kulon 02, mengungkapkan, “Saya senang membaca di sini karena bukunya sangat bagus dan sangat banyak.”

Nabila Chelsea Lia, juga dari SDN Srondol Kulon 02, menambahkan, “Saya senang membaca di sini karena bukunya sangat menarik dan suasananya sunyi serta nyaman.”

Aisyah, murid dari SDN Pondok 02, juga merasakan hal yang sama. “Saya suka membaca karena suasananya aman dan nyaman,” ujarnya.

Aura Nayla Love Lia dari SDN Srondol Kulon 02 mengatakan, “Saya suka membaca di perpustakaan BBPMP Jawa Tengah karena pelayanannya ramah.”

Hasna, juga dari SDN Srondol Kulon 02, berbagi pengalamannya, “Saya ke sini untuk membaca buku karena banyak pilihan.”

Sarjono, pengelola perpustakaan, menyampaikan bahwa program Perpustakaan BBPMP Jateng ke depan akan banyak menggandeng anak-anak dan menyediakan berbagai kegiatan lomba serta kegiatan lainnya. “Tujuannya adalah untuk meningkatkan literasi di kalangan anak-anak sekolah yang ada,” jelas Sarjono.

Program bersama Bocil ini, Sarjono berharap semakin banyak anak-anak yang tertarik untuk datang ke perpustakaan dan mengembangkan minat baca mereka. “Kami ingin menciptakan lingkungan yang mendukung dan menyenangkan bagi anak-anak agar mereka lebih termotivasi untuk membaca,” tambahnya.

Kehadiran anak-anak ini  memperlihatkan antusiasme mereka dalam membaca, tetapi juga menekankan pentingnya fasilitas seperti perpustakaan dalam membangun kebiasaan membaca sejak dini. Perpustakaan BBPMP Jateng terus berupaya untuk menjadi tempat yang ramah dan inspiratif bagi para bocil, membantu mereka menemukan kegembiraan dalam membaca dan belajar.