Published On: 8 March 2024Categories: Berita, Headline

Semarang – – Dalam rangka menyambut datangnya bulan Ramadan 1445 H, Kombel (Komunitas Belajar) Religiusitas BBPMP Jateng mengadakan Pengajian spesial. Acara ini dijadwalkan berlangsung pada hari Kamis, tanggal 7 Maret 2024, pukul 09.30 WIB di Aula Hatta BBPMP Provinsi Jawa Tengah. Pengajian ini dipimpin oleh Qari Ustadzah Hj Muthaharah sebagai Qari dan Mubaligh Bp. KH. Muh. Sholeh Mubin, M.H (Kepala Kemenag Kota Magelang).

Menurut Zainal Kabir, salah satu panitia pelaksana acara, kehadiran dalam Pengajian menjelang Ramadan merupakan bentuk persiapan yang sangat penting bagi umat muslim.

“Acara ini adalah momen untuk memperkuat keimanan dan ketakwaan kita, serta memperdalam pemahaman agama sebelum memasuki bulan suci Ramadan,” ungkap Zainal.

Adi Hartono, Kabag Umum BBPMP Jateng, menyatakan bahwa kehadiran dalam Pengajian menjelang Ramadan adalah salah satu bentuk persiapan yang sangat penting bagi seluruh pegawai dan anggota BBPMP Jateng.

“Pengajian ini sebagai wadah untuk memperkuat kebersamaan dan meningkatkan spiritualitas dalam menjalani bulan Ramadan,” ungkap Adi. Ia berharap melalui kegiatan seperti ini, semangat kebersamaan dan rasa saling mendukung di antara seluruh anggota BBPMP Jateng semakin terjalin erat.

Pada kesempatan tersebut, Ustaz Mubin memberikan penjelasan mengenai pentingnya sifat sabar, syukur, tawadhu’, dan wirai dalam kehidupan sehari-hari.

Beliau menguraikan masing-masing konsep dengan bahasa yang mudah dipahami agar peserta dapat mengaplikasikan-nya dalam kehidupan sehari-hari. Lebih lanjut, Ustaz Mubin juga menekankan bahwa implementasi sifat sabar harus dimulai dari hal-hal yang paling sederhana hingga yang kompleks.

“Sungguh penting bagi kita untuk hidup di dunia dengan melepaskan kepentingan duniawi demi kesuksesan bersama dalam mencapai surga yang dijanjikan oleh Allah SWT,” pesan Ustaz Mubin kepada para hadirin.

Beliau juga menegaskan bahwa ilmu yang diamalkan dengan baik akan menjadi jalan menuju surga bagi setiap individu yang berjalan di muka bumi ini.

Pengajian menjelang Ramadan ini menjadi momen penting bagi seluruh pegawai BBPMP Jateng untuk memperdalam pemahaman agama dan meningkatkan keimanan serta ketakwaan. Diharapkan acara ini dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi seluruh peserta untuk menjalani ibadah Ramadan dengan penuh keikhlasan dan kesungguhan.