Published On: 24 October 2023Categories: Berita, Headline

Foto: Kepala BBPMP Jateng, Nugraheni Triastuti, M.Si. memberikan pengarahan dan pesan kepada pegawai BBPMP Jateng pada Apel Pagi Segar di Ala Hata pada hari Senin (23/10/2023)

BBPMP Jateng – Semangat untuk memberikan pelayanan terbaik dalam dunia pendidikan menggema di Aula Hata pada hari Senin (23/10/2023). Acara Apel Pagi Segar, yang dihadiri oleh seluruh pegawai BBPMP (Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan) Jateng, agar terus terjadi peningkatan capaian rapor pendidikan daerah bagi perkembangan mutu pendidikan di Jawa Tengah.

Kepala BBPMP Jateng, Nugraheni Triastuti dalam pesannya, menekankan pentingnya memberikan dan meningkatkan pelayanan terbaik kepada seluruh stakeholder pendidikan. Ini adalah langkah krusial dalam menjaga penjaminan mutu pendidikan di wilayah Jawa Tengah, yang memiliki dampak jangka panjang pada peningkatan mutu pendidikan.

“Kita, sebagai tim BBPMP Jateng, memiliki tanggung jawab besar dalam menjaga mutu pendidikan di daerah ini. Pelayanan terbaik kepada stakeholder pendidikan bukan sekadar tugas, tapi merupakan panggilan jiwa kita untuk menciptakan generasi masa depan yang unggul,” kata Kepala BBPMP Jateng dengan penuh semangat.

Lebih lanjut, Nugraheni menggarisbawahi bahwa penjaminan mutu pendidikan bukan hanya sekedar tugas rutin, tetapi juga sebuah komitmen untuk mendukung pertumbuhan dan peningkatan capaian rapor pendidikan.

Selain fokus pada penjaminan mutu pendidikan, Nugraheni, juga menyoroti isu penting lainnya dalam dunia pendidikan. Dia menyatakan bahwa waliwilayah harus turut andil dalam mengawal program penanganan dan pencegahan kekerasan di satuan pendidikan. Melalui pendampingan di daerah, mereka berperan penting dalam mencegah dan menghindari terjadinya perundungan di lingkungan sekolah.

“Perundungan adalah kejadian yang harus dihilangkan di satuan pendidikan. Semua anak memiliki hak untuk tumbuh dan berkembang dalam lingkungan yang aman, bebas dari segala bentuk kekerasan. Oleh karena itu, kita harus bersama-sama berkomitmen untuk menjadikan pendidikan di Jawa Tengah sebagai tempat yang aman dan nyaman bagi setiap siswa,” tegasnya.

Semua pegawai BBPMP Jateng, memiliki komitmen untuk memberikan yang terbaik dalam pelayanan pendidikan dan mengawal program pencegahan kekerasan di satuan pendidikan. Dengan pelayanan ini diharapkan trjadi perubahan positif dalam penanganan dan pencegahan kekerasan di satuan pendidikan dan hilangnya peundungan di dunia pendidikan di Jawa Tengah, demi tercapainya masa depan yang lebih cerah bagi generasi mendatang.