Copy.ai adalah sebuah tool/alat untuk membuat konten secara otomatis dengan menggunakan artificial intelligence atau kecerdasan buatan. Copy.ai asangat membantu penulis dan pemasar menulis konten berkualitas tinggi tanpa banyak usaha. Tool ini ditujukan untuk marketing, pengiklan, dan penulis. Misi dari cop.ai adalah untuk membuat hidup kita lebih mudah dengan mengambil alih pekerjaan berat menulis konten. Copy.ai bekerja dengan melatih algoritme pembelajaran mesin pada konten nyata yang ditulis oleh pemasar, penulis, dan copywriter. Hasilnya adalah alat yang dapat memprediksi kata-kata apa yang harus dimasukkan selanjutnya dalam kalimat tertentu sehingga Anda dapat fokus pada tugas lain sementara mesin melakukan pekerjaan berat untuk Anda. Ini berarti Anda dapat menggunakan Copy.ai untuk menghasilkan konten yang menarik bagi audiens Anda tanpa harus menemukan ide baru terlebih dahulu.
Copy.ai menggunakan teknik yang disebut pembelajaran mesin untuk membangun algoritma yang dapat menebak kata apa yang akan Anda tulis selanjutnya. Mari kita uraikan cara kerjanya, Copy.ai menggunakan konten nyata yang ditulis oleh pemasar, penulis, dan copywriter sebagai data pelatihan untuk algoritme pembelajaran mesin yang mendukung teknologinya. Semakin banyak contoh jenis dokumen yang mereka miliki di database mereka, semakin baik mereka menebak kata apa yang akan muncul selanjutnya dalam dokumen Anda berdasarkan struktur dan gaya dokumen lain tersebut.
Di copy.ai dapat digunakan untuk menulis posting blog, email, posting media sosial, halaman penjualan, deskripsi produk atau materi promosi seperti judul dan nama produk. Salinannya ditulis oleh penulis profesional dan aplikasinya mudah digunakan sehingga orang non-teknis pun dapat mulai membuat konten yang bermanfaat dengan cepat dan mudah.
Copy.ai adalah alat AI yang membantu Anda membuat konten berkualitas tinggi dengan cepat menggunakan teknologi pembelajaran mesin, mirip dengan Google Terjemahan atau Siri Apple. Copy.ai tidak akan menggantikan penulis manusia, tetapi dapat secara signifikan mengurangi beban kerja mereka dengan menyediakan sumber daya yang berguna dan saran untuk meningkatkan teks yang dihasilkan sebelum ditayangkan di situs web atau posting blog.
Cara menggunakan tool ini dengan mengakses pada alamat copy.ai, kemudian login menggunakan akun google.
kemudian jawab beberapa pertanyaan yang diajukan atau bisa juga dengan mengklik tombol Skip question.
Membuat Artikel di Blog
klik pada Blog Post Wizard
Langkah pertama, tambahkan detail. Isikan title dari tulisan yang akan kita buat, masukan keyword. Dalam hal ini saya akan membuat sebuah artikel tentang aplikasu bernama figma. Saya masukan titile figma tutorial dan keyword figma. kemudian pilih Tone yang kita inginkan, misalnya friendly atau profesional atau lainnya. Setelah semua sudah sesuai, klik pada generate outline. Akan menghasilkan garis besar dari tulisan yang dibuat.
akan muncul garis besar tulisan mengenai tutorial figma yang dibuatkan otomatis oleh copy.ai, hasil ini bisa kita tambahi, kurangi sesuai dengan kebutuhan. Setelah di rasa cukup kita lanjut ke langkah selanjutnya dengan menekan tombol Generate Talking Point.
akan muncul poin poin dari bahasan yang sedang kita buat. Bisa kita tambahkan kurangi dan sesuaikan dengan kebutuhan, jika sudah sesuai klik pada generate content.
Jika konten hasil dari generete sudah sesuai dengan kengininan, klil pada tombol Generate Post Blog.
konten atau artikel buat blog sudah jadi hanya dengan modal memasukan tema dan keyword. sangat membantu ketika ide menulis sedang tidak ada atau sedang malas menyusun kata kata.
Namun hasil masih berupa bahasa inggris, tinggal gunakan google translate untuk mengubah dalam bahasa Indonesia.
Demikian salah satu cara mudah atau alternatif membuat artikel dalam bahasa inggris secara mudah. Sangat membantu ketika kehabisan ide dan kata kata untuk menulis. Tools copy.ai bisa di gunakan gratis dalam kredit tertentu, untuk selanjutnya membayar dengan berlangganan. Untuk mensiasati itu, gunakan email baru jika kredit habis. Mungkin pembaca ada yang punya ide lebih bagus untuk menulis artike secara ototmatis? tulis di komentar. (Abi)