Published On: 25 February 2024Categories: Berita, Berita Daerah, Headline

Solo – – Suasana kebanggaan menyelimuti rombongan Pemerintah Kota Pekalongan yang mengikuti kegiatan Rakor Terpadu BBPMP Jateng 2024 di The Sunan Hotel Solo hari Senin (19/2/2024), saat Kota Pekalongan menerima peghargaan atas pencapaian prestisiusnya dalam dunia pendidikan mendukung Kebijakan Mrdeka Belajar (KMB) Kemendibudristek, Kota Pekalongan meraih penghargaan bergengsi sebagai daerah yang berhasil mencapai Kategori Melembaga.

Dalam momen yang sarat makna ini, Kepala BBPMP Jawa Tengah, NugraheniTriastuti, menyampaikan, “Penghargaan ini bukan hanya pengakuan atas kinerja Kota Pekalongan semata, tapi juga sebagai dorongan bagi daerah-daerah lain untuk terus meningkatkan mutu pendidikan mereka.”

Zainul Hakim, Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekalongan, merespon dengan penuh kebanggaan, “Ini adalah buah dari kerja keras bersama antara pemerintah kota dan BBPMP Jawa Tengah. Kolaborasi yang solid serta dukungan dari satuan pendidikan telah membawa kita mencapai prestasi ini.”

Zainul Hakim, mengatakan bhawa , “Penghargaan ini adalah hasil dari komitmen dan kerja keras semua pihak terkait. Ini juga menjadi motivasi bagi kami untuk terus meningkatkan mutu pendidikan di Kota Pekalongan.”

Ia juga menambahkan bahwa dukungan yang konsisten dari Pemerintah Kota Pekalongan, baik dalam bentuk regulasi maupun alokasi anggaran dalam melaksanakan KMB Kemendikbudristek.

“Kami terus konsisten melaksanakan KMB (Kebijakan Merdeka Belajar) melalaui Implementasi Kurikulum Merdwka (IKM), Program Sekolah Penggerak (PSP), dan Perencanaan Berbasi Data (PBD), menjadi pilar utama dalam kesuksesan Kota Pekalongan mencapai predikat yang membanggakan ini”. Tambahnya.

Selanjutnya, Endang Tri, Waliwilayah BBPMP Jatwng untuk Kota Pekalongan menambahkan, “Prestasi Kota Pekalongan dalam mencapai predikat Melembaga menunjukkan bahwa upaya kolaborasi antara pemerintah daerah dan BBPMP Jawa Tengah memberikan dampak yang signifikan dalam peningkatan mutu pendidikan.”