- Kepuasan Pengunjung
Dari hasil pengukuran tingkat kepuasan pengunjung ULT LPMP Jawa Tengah dapat dilihat bahwa secara umum tanggapan pengunjung terhadap pelayanan ULT LPMP Jawa Tengah memberikan nilai sangat memuaskan. Penilaian ini terkait berbagai macam layanan yang ada, antara lain persyaratan layanan, prosedur layanan, waktu pelayanan ULT sesuai dengan jadwal yang di informasikan, biaya / tarif (tidak dipungut biaya layanan), produk spesifikasi jenis layanan : (tersedia jenis-jenis produk layanan dari unit-unit utama satu pintu layanan terpadu), petugas pelayanan memiliki pengetahuan yang cukup, penjelasan petugas layanan dapat dipercaya, petugas layanan memberikan sambutan yang simpatik, baik dan ramah terhadap tamu/pemohon dalam menyampaikan permasalahan, petugas layanan sabar dan penuh pengertian dalam menangani tamu/ pemohon, maklumat pelayanan (kesanggupan dan kewajiban petugas menindaklanjuti / menyelesaikan permasalahan), pengelolaan pengaduan (Penanganan terhadap keluhan dan pengaduan).
Dari 13 responden bisa dilihat dari persyaratan layanan dan waktu pelayanan ULT sesuai dengan jadwal yang di informasikan, 10 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 3 responden memberikan apresiasi nilai baik. Untuk prosedur layanan dan maklumat pelayanan (kesanggupan dan kewajiban petugas menindaklanjuti / menyelesaikan permasalahan), 9 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 4 responden memberikan apresiasi nilai baik, waktu pelayanan ULT sesuai dengan jadwal yang di informasikan, 10 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 3 responden memberikan apresiasi nilai baik, biaya / tarif (tidak dipungut biaya layanan) 10 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 3 responden memberikan apresiasi nilai baik, ), produk spesifikasi jenis layanan : (tersedia jenis-jenis produk layanan dari unit-unit utama satu pintu layanan terpadu) 7 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 6 responden memberikan apresiasi nilai baik, petugas pelayanan memiliki pengetahuan yang cukup dan petugas layanan memberikan sambutan yang simpatik, baik dan ramah terhadap tamu/pemohon dalam menyampaikan permasalahan, 9 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 4 responden memberikan apresiasi nilai baik, penjelasan petugas layanan dapat dipercaya dan pengelolaan pengaduan (penanganan terhadap keluhan dan pengaduan), 9 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 4 responden memberikan apresiasi nilai baik, petugas layanan sabar dan penuh pengertian dalam menangani tamu/ pemohon 10 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 3 responden memberikan apresiasi nilai baik, maklumat pelayanan (kesanggupan dan kewajiban petugas menindaklanjuti / menyelesaikan permasalahan), 8 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 5 responden memberikan apresiasi nilai baik, sedangkan pengelolaan pengaduan (penanganan terhadap keluhan dan pengaduan), 9 responden memberikan apresiasi nilai sangat baik dan 4 responden memberikan apresiasi nilai baik
Secara umum dapat disimpulkan bahwa pelayanan pengunjung di ULT LPMP Jawa Tengah pada bulan Februari 2019 sangat memuaskan. Hal ini memberikan motivasi pada ULT LPMP Jawa Tengah untuk memberikan pelayanan yang terbaik dan terus meningkatkan kepuasan pengunjung LPMP Jawa Tengah.
- Kategori Pengaduan Pengunjung
Dari hasil pengukuran tingkat kategori pengaduan pengunjung ULT LPMP Jawa Tengah dapat dilihat bahwa ada 2 kategori pengaduan yang masuk di ULT LPMP Jawa Tengah bulan Februari 2019 yaitu kategori PPG dan NUPTK. Untuk pengaduan yang paling tinggi yaitu kaitannya dengan penerbitan NUPTK (Nomor Unik Pendidik dan Tenaga Kependidikan) sebesar 75% . Sedangkan pengaduan tentang PPG (Pendidikan Profesi Guru) dalam jabatan tahun 2019 sebesar 25%. (HS)