Published On: 31 May 2023Categories: Berita, Berita Daerah, Headline

Foto: Tim Futsal BBPMP Jateng saat mempersiapkan pertandingan lawan perdana dari Balai Bahasa di lapangan futsal BBGP Jateng.

Karanganyar – – Permainan apik diperlihatkan oleh para pemain futsal BBPMP Jateng saat menghadapi tim futsal Balai Bahasa Jateng. Tim futsal BBPMP memberondong gawang tim futsal Balai Bahasa dengan angka 5 – 0.

Melalui serangan yang dibangun dari sayap kanan, lahirlah Gol-gol cantik. Gol pertama  dicetak oleh Deni yang menerima umpan manis dari Soni yang langsung bisa dijebloskan ke dalam gawang.

Gol kedua dicetak oleh Iksan melalui serangan balik yang cepat, menerima umpan silang dari Lisan, Iksan menjebloskan bola ke gawang lawan tanpa bisa dibendung oleh penjaga gawang.

Gol ketiga dicetak oleh Soni, melalui tendangan umpan panjang dari Iksan, Soni bisa mengecoh penjaga gawang lawan sampai terjengkang.

Gol ke empat dicetak oleh Lisan melalui serangan sayap kiri yang terlihat mulai rapuh karena stamina lawan yang mulai ambyar. Melalui tendangan menyisir sisi kiri gawang lawan, lahirlah gol ke empat.

Nendya melengkapi kemenangan tim futsal BBM Jawa Tengah melalui tendangan bola lurus dan keras ke arah pojok kanan gawang, memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan, terjadilah gol yang kelima.

Sampai peluit panjang babak kedua tim futsal BBPMP Jateng memenangkan pertandingan ini dengan sekor akhir 5-0 yang membawa tim futsal BBPMP Jateng melaju ke babak final.

Babak Final Melawan LLDIKTI

Pada babak final ini, sebelum permainan dimulai terlihat para pemain BBPMP Jateng mendapatkan arahan dari Wakil Manajer, Syaifulloh, dalam arahannya kepada pemain agar memberikan ruang terbuka untuk memancing pergerakan lawan dan memforsir tenaga lawan sambil memberikan pengawalan setiap pergerakan lawan.

“Minimalisir pergerakan lawan, kuasai bola dengan baik, jangan sampai kehilangan bola. Berikan umpan-umpan pendek dan terukur agar lawan terforsir tenaganya dan kehilangan konsentrasi. Saat itulah buat serangan yang mengalir kencang untuk menembus dan menjebol gawang lawan. Jaga saling pengertian ketika menguasai bola”. Jelasnya kepada para pemain.

Strategi ini diterapkan oleh pemain tim futsal BBPMP Jateng pada babak final ini. Saling pengertian antar pemain membentuk konfigurasi kerjasama yang bagus dalam mengatur pergerakan bola pendek mengalir lancar untuk membuka pertahanan lawan.

Strategi yang diterapkan ini berhasil mengecoh lawan ketika Iksan secara beruntun menjebol gawang lawan. Terlihat para pemain LLDIKTI hanya bisa melongo ketika gawangnya dijebol oleh Iksan.

Melalui kerjasama apik dengan kombinasi bola atas dan bola bawah para pemain melancarkan serangan bertubi-tubi ke gawang LLDIKTI. Serangan ini akhirnya membuahkan hasil ketika Soni melalui serangan balik yang cepat dari sisi kiri menerima umpan dari Ihsan dari Iksan akhirnya di umpan kepada Lisan, Lisan memberikan umpan pendek kepada Nendya untuk mengecoh lawan agar pertahanannya terbuka.

Akhirnya Nendya memberi umpan pendek dan terukur kepada Soni dengan bola datar dan akhirnya bola dijebloskan dari sisi kiri oleh Soni ke dalam gawang lawan dan tidak bisa dibendung oleh kiper.

Satu-satunya gol diciptakan oleh tim futsal LLDIKTI terjadi karena adanya kesalah pahaman antar pemain belakang yang tidak bisa mengantisipasi serangan cepat tersebut dan akhirnya membuahkan gol.

Tim futsal BBPMP Jateng harus mengucapkan terimakasih kepada Ambon sebagai penjaga gawang yang beberapa kali melakukan penyelamatan gemilang sehingga ketika lawan tim futsal Balai Bahasa tidak kebobolan sama sekali.

Kapten tim futsal BBPMP Jateng,¬† Kurnia Prayoga Wicaksono yang lebih akrab dipanggil “Soni” mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang mendukung tim, terutama para suporter yang terus memberikan dukungan selama pertandingan sampai selesai, sehingga pada tampilan perdana ini para pemain begitu semangat untuk memberikan tampilan terbaik dan akhirnya bisa menjuarai pertandingan persahabatan antar UPT Kemendikbudristek di Jateng.

Penulis: Syaifulloh/Editor: Tartib S, Yeni E