Published On: 1 February 2024Categories: Berita, Headline

Foto: Diskusi Produktif BBPMP Jateng dan Mitra Pembangunan PJI, Rancang TOT Cha-Ching Curriculum untuk Waliwilayah di Ruang WBBM

Semarang – – Sebagai tindaklanjut Audiensi antara BBPMP Jateng dan Mitra Pembangunan PJI, Balai Besar Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah dan PJI sepakat melaksanakan Training of Trainers (TOT) Cha-Ching Curriculum yang akan dilaksanakan pada akhir bulan Januari 2024.

TOT ini diperuntukkan kepada seluruh Waliwilayah BBPMP Jateng sebagai penguat materi sebagai pengawas program di daerah. Kegiatan ini akan melibatkan sekitar 180 orang Wawil dan dilaksanakan di BBPMP Jateng.

Penanggungjawab PDM 10 BBPMPJateng, Ardiani Mustikasari, mengatakan bahwa TOT ini merupakan upaya BBPMP Jateng untuk meningkatkan kompetensi Waliwilayah sebagai pengawas program di daerah.

“TOT ini sangat penting untuk dilaksanakan karena akan memberikan bekal kepada Waliwilayah dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai pengawas program di daerah,” kata Ardiani.

Sementara itu, Koordintair Program PJI Jateng, Arif Dirgantara, mengatakan bahwa PJI siap mendukung pelaksanaan TOT ini. PJI akan menyediakan seluruh narasumber yang dibutuhkan untuk kegiatan TOT ini.

“Mitra Pembangunan PJI berkomitmen untuk mendukung peningkatan kompetensi tenaga kependidikan di Indonesia, termasuk Waliwilayah. Kami berharap TOT ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Waliwilayah,” kata Arif.

Tatik bagian kemitraan BBPMP Jateng, mengatakan bahwa pembiayaan kegiatan TOT ini akan menggunakan dana sharing antara BBPMP Jateng dan PJI.

“Kami berharap TOT ini nanti dapat berjalan dengan lancar dan sukses. Kami juga berharap TOT ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi Waliwilayah,” kata Tatik.