Published On: 16 January 2024Categories: Berita, Headline

Foto: Ahmad Mudlofir, MT dari BBPMP Jateng Bagikan Kunci Pengelolaan Barang Milik Negara yang Efektif kepada rombongan BGP Sulbar

Semarang – – Balai Besar Pengembangan Penjaminan Mutu Pendidikan (BBPMP) Jawa Tengah berbagi pengalaman pengelolaan barang milik negara (BMN) yang efektif kepada rombongan studi tiru Balai Guru Penggerak (BGP) Sulawesi Barat. Kegiatan ini dilaksanakan di ruang pertemuan WBBM BBPMP Jateng pada hari Selasa (16/1/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Ahmad Mudlofir, WP BBPMP Jateng, menjelaskan berbagai inovasi yang telah dilakukan BBPMP Jateng dalam pengelolaan BMN. Salah satu inovasi tersebut adalah aplikasi yang bisa melihat barang dengan baik. Aplikasi ini digunakan untuk pendataan dan monitoring BMN secara real time.

“Aplikasi ini memiliki berbagai fitur, seperti pendataan barang, monitoring barang, dan pelaporan barang. Fitur-fitur tersebut memudahkan kami untuk mengelola BMN secara efektif dan efisien,” ujar Ahmad Mudlofir.

Selain aplikasi, BBPMP Jateng juga menerapkan sistem pengelolaan BMN berbasis web. Sistem ini memudahkan pegawai untuk mengakses informasi BMN secara online.

“Dengan sistem pengelolaan BMN berbasis web, pegawai dapat mengetahui informasi BMN kapan saja dan di mana saja,” kata Ahmad Mudlofir.

I Wayan, Analis Tatalaksana BGP Sulawesi Barat, mengungkapkan bahwa rombongan studi tiru BGP Sulawesi Barat sangat tertarik dengan inovasi-inovasi yang telah dilakukan BBPMP Jateng.

“Kami ingin belajar dari pengalaman BBPMP Jateng dalam mengelola BMN secara efektif dan efisien. Kami berharap dengan belajar dari BBPMP Jateng, kami dapat meningkatkan kompetensi pegawai BGP Sulawesi Barat dalam pengelolaan BMN,” ujar I Wyan.

Pada kesempatan tersebut, Ahmad Mudlofir juga memberikan penjelasan terkait masalah aplikasi lentera yang sangat membantu.

“Aplikasi lentera adalah aplikasi yang sangat bagus dan bermanfaat. Aplikasi ini dapat membantu BBPMP Jateng untuk meningkatkan pengawasan dan pengendalian terhadap pegawai,” ujar Ahmad Mudlofir.

Kegiatan studi tiru ini merupakan bagian dari upaya peningkatan kompetensi pegawai BGP Sulawesi Barat. Dengan belajar dari pengalaman BBPMP Jateng, BGP Sulawesi Barat berharap dapat meningkatkan kualitas pengelolaan BMN di BGP Sulbar.