Published On: 15 March 2024Categories: Berita, Berita Daerah

Banjarnegara – – Pemerintah Kabupaten Banjarnegara secara tegas menunjukkan komitmennya untuk meningkatkan kualitas pendidikan dengan mendukung sepenuhnya kebijakan pengangkatan Guru Penggerak sebagai kepala sekolah (KS) dan pengawas sekolah (PS).

Hal itu disampaikan pada Focus Group Discussion (FGD) bertema “Tindak Lanjut Kebijakan Program Guru Penggerak di Kabupaten Banjarnegara”, oleh, Teguh Handoko, Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga, saat membuka kegiatan dengan tegas menyatakan, “Pemerintah daerah mendukung penuh kebijakan ini dan berkomitmen untuk menyelesaikan berbagai kendala yang ada.” Tegasnya.

Kadisdikpora menambahkan, dengan dukungan penuh dari para pemangku kebijakan, ini akan mempercepat proses sehingga pada tahun 2024, kekosongan formasi KS, PS bisa segera terisi oleh GP.

“Diharapkan bahwa program pengangkatan Guru Penggerak sebagai KS dan PS di Banjarnegara akan berjalan lancar dan memberikan dampak positif yang signifikan terhadap kualitas pendidikan di daerah ini. Semoga pada tahun 2024 target untuk mengangkat GP bisa direalisasikan”. Tegasnya lagi.

Waliwilayah BBPMP Jateng untuk Kabupaten Banjarnegara, Febri,mengatakan bahwa
pengangkatan mereka menjadi KS/PS meningkatkan potensi para guru ini diharapkan dapat lebih dimanfaatkan dalam menggerakkan perubahan positif di dunia pendidikan, termasuk dalam posisi kepala sekolah dan pengawas.

“Tujuan kegiatan tersebut antara lain adalah membangun kesepahaman tentang kebutuhan kepala sekolah yang diangkat dari Guru Penggerak, serta menyusun masukan tentang kendala pengangkatan Guru Penggerak menjadi kepala sekolah dan pengawas. Semua pihak berharap agar program ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Banjarnegara”. Ungkapnya.

Ia sangat mengapresiasi langkah-langkah yang diambil oleh Pemerintah Kabupaten Banjarnegara dalam mendukung pengangkatan Guru Penggerak menjadi KS dan PS.

“Ini adalah langkah yang sangat penting dalam meningkatkan mutu pendidikan di daerah kita. Kami yakin, dengan kerjasama dan kolaborasi semua pihak, kita akan mencapai hasil yang memuaskan dalam transformasi pendidikan.” Ungkapnya lagi.

Semua pihak berharap agar program ini dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi kemajuan pendidikan di Kabupaten Banjarnegara.